Senin, 26 November 2007

Hei, aku belajar kehidupan dari Media Player!

Dulu aku sering sebal karena dalam play list-ku tercampur lagu-lagu yg aku tak suka. Akibatnya, lagi asyik-asyik kerja terpaksa berehenti dulu buat mindahin lagu. Ini terjadi hampir setiap hari. Lagi ayik-asyik, eh… main deh tuh lagu yg gw bwnci. Waah… langsung il-fil. Secara kerjaan gw kan make perasaan. Krn itu, aku memutuskan utk bikin my own play list. Huh! Kerjaan yg cukup menyita waktu juga sich… tapi alhamdulillah akhirnya kelar juga. Nah, sekarang aku punya my own favorite play list! Sepanjang hari bisa ditemani lagu-lagu favorit aku! Asyiiiik..!!

Sehari, dua hari… seminggu, dua minggu… masih lumayan asyik. Sebulan… mulai bosen. Dua bulan… mulai mual. Tiga bulan… hoeeeek…. Bete aku denger lagu itu lagi itu lagi! Hihi… padahal kan semua itu used to be my favorite yach??? Tapi kenapa gini jadinya? Padahal dulu, kalau pas lagu-lagu itu muncul diantara lagu-lagu lain yg ‘biasa aja’ gw langsung girang banget en ikut nyanyi… tapi kenapa sekarang jadi gini…???

OOOooh… akhirnya aku sadar, bahwa betapa besar pun kita menyukai sesuatu (mungkin juga seseorang??) tapi kalau dijejali sepanjang waktu maka rasa suka itu pasti akan berkurang (phew… inkah yang menyebabkan perkawinan makin lama makin hambar?). Dan dari situ pula aku menyadari, betapa pun kita tidak menyukai sesuatu, tetapi ternyata keberadaanya memang kita butuhkan. Kenapa? Untuk merasakan nikmat ketika kita menemukan apa yang kita sukai! Hihi… mungkin karena itu ya, Allah menciptakan penyakit, tragedy dll.?

Dari hal yang sederhana ini- masalah play list - aku jadi belajar menerima hal-hal yang tak menyenangkan dengan hati lebih lapang. Bila aku kesal akan sesuatu, maka aku akan bilang…”hei… maybe I need that…!” Meski teteup… sebagai manusia biasa, aku selalu mengejar kesempurnaan dalam hidup. Mengejar hal-hal yang aku sukai, mengumpulkanya, dan menikmatinya sepuasku sampai…. Bosaaaan! Haha… bukankah begitu sifat harta dunia ini??? Begitu menggiurkan ketika belum didapat, tapi begitu membosankan ketika terlalu lama dimiliki… Hhhh…

Tidak ada komentar: